Free Shipping
Call Us 1500-809
Click to Chat
Email Us
Oakley > Index

Related Posts


June 17, 2014

Forza Ferrari: Test Drive Mobil Baru F14 T Formula 1 di Jerez, Menandai Era Baru

Ketika kita membicarakan tentang Ferrari, bukan hanya sebutan mobil ‘cantik’ yang identik dengan imajinasi pengagumnya di seluruh dunia….Ferrari adalah mimpi.

Jadi tidak mengherankan, jika pembalap-pembalap baru Formula 1 terpilih yang berada dibawah naungan Prancing Horse adalah sebuah "Dream Team,” terdiri dari dua pilot aktif yang paling legendaris di dunia saat ini.

Banyaknya obrolan yang beredar di komunitas balap mobil selama off-season mengenai team chemistry antara Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen, gosip tersebut akhirnya mencair bersamaan dengan era baru tim tersebut dan dan diluncurkannya mobil balap 2014 yang didesain ulang, yaitu F14 T, di markas Maranello pekan lalu.

Bak mengirimkan gelombang kejut ke seluruh penjuru, mesin balap yang baru dirancang secara rumit dengan menggunakan teknologi terkini - seperti mesin turbo empat silinder yang baru (jarang terjadi di F1, dimana mesin yang lebih besar adalah standarnya), aerodinamis yang paling mutakhir (bagian depan mobil, sirip depan dan lainnya) ditambah dengan chassis baru - benar-benar mengantarkan tim ke dalam lingkungan baru di dunia olahraga (dengan aturan baru, tentunya).

Tapi sampai minggu terakhir ini selama pengujian di Jerez de la Frontera (Spanyol), prospeknya dalam mengirim tim ke posisi teratas, hanya dalam teori dan simulator saja.

Fast-forward ke saat ini, terlihat jelas bahwa Oakley Motorsports yang didukung oleh Ferrari berada di kursi pengemudi - dengan Fernando/Kimi yang akan mengungkapkan potensi program baru.

Tidak butuh waktu lama untuk bintang Finlandia ini membangun reputasinya sebagai bagian dari 'tim lama' di Spanyol.

Kami berhasil mencapai waktu putaran tertinggi dan menduduki rata-rata ranking teratas dalam hal waktu di hari pertama pengujian mobil baru yang rumit tersebut.

Terlepas dari tipe mesin yang baru dan beberapa tes simulator yang mengarah ke Jerez, Kimi berhasil menorehkan catatan dengan 31 putaran dan waktu terbaik yaitu 1:27.104 di depan Lewis Hamilton.

Meskipun demikian, ia berpendapat bahwa hal itu bukan berarti apa-apa karena tim dan pengemudi yang selalu terburu-buru dalam hal mengenal lebih jauh mesin baru ini.

"Ini baru hari pertama, jalan masih panjang,” katanya di Jerez. "Waku putaran tidak berarti apa-apa, saya baru saja mempelajari mobil ini. Sejauh ini OK. "

Tentu saja, serangkaian test ini hanya menjelaskan sebagian kecil dari cerita. Dan musim ini, dengan merek impian, staf impian dan tim pembalap impian, Scuderia Ferrari akan menargetkan setidaknya Championship dalam dua kategori.

Keep your eye on Kimi dan Fernando karena mereka terus mempersiapkan apa yang akan menjadi musim paling epik di Formula 1 - lengkap dengan peluncuran dari apa yang hanya bisa dilihat sebagai beberapa proyek kolaborasi epik antara Oakley dan Ferrari!

Favorites
Favorites
    empty