Mengapa Kita Wajib Pakai Sunglasses di Siang Hari Terik?

Anda pasti setuju jika kacamata memang bisa membuat penampilan semakin gaya dan keren. Namun, di samping fungsinya sebagai aksesoris, kacamata juga memiliki fungsi tersendiri yang berperan untuk menjaga kesehatan mata.

Seperti yang dilansir oleh foxnews.com, kacamata melindungi mata agar tidak terbakar matahari serta memperlambat katarak. Tidak hanya itu saja kacamata juga berfungsi melindungi kulit di area sekitar mata termasuk kelopak mata yang rawan terkena kanker kulit. Nah, cari tahu beberapa alasan mengapa Anda harus memakai kacamata terutama di siang hari yang terik berikut ini.

Melindungi mata dari sinar UV

Radiasi sinar UV pada mata bisa mengakibatkan katarak, tumbuhnya jaringan lunak pada permukaan mata dan photokeratitis atau yang kadang disebut sebagai snow blindness. Photokeratitis merupakan kondisi ketika permukaan mata terbakar matahari. Meskipun bersifat sementara, mata yang terkena masalah ini akan terasa sangat sakit.

Melindungi mata dari sinar biru

Paparan secara terus menerus terhadap sinar biru atau violet yang merupakan bagian dari spektrum matahari merupakan penyebab terjadinya macular degeneration. Terutama pada mereka yang sensitif terhadap sinar matahari.

Pandangan mata yang lebih nyaman

Cahaya matahari yang menyilaukan terkadang mengganggu pandangan mata Anda. Akibatnya Anda sulit melihat dengan jelas dan terkadang membuat mata menjadi berair. Dengan mengenakan kacamata, Anda tidak perlu lagi mengerenyitkan mata meskipun berada di siang yang terik.

Adaptasi gelap

Menghabiskan waktu di bawah sinar matahari yang terang selama 2 atau 3 jam saja bisa memperlambat kemampuan mata untuk beradaptasi dengan malam hari atau level cahaya dalam ruangan. Hal inilah yang membuat berkendara pada malam hari lebih berbahaya jika sebelumnya Anda menghabiskan waktu terlalu lama di luar ruangan yang terik.

Melindungi dari kanker kulit

Tahukah Anda bahwa kanker pada area kelopak mata dan kulit di sekitar mata lebih banyak terjadi? Setiap orang harus selalu mengenakan kacamata saat berada di luar ruangan apapun yang sedang mereka lakukan. Bukankah menjaga lebih baik daripada mengobati?

Pilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah Anda sehingga tidak hanya bebas dari masalah mata, Anda juga bisa tampil stylish setiap saat.

Login

 

 

  


Non Member / Guest Login


Bila Anda tidak ada mempunyai akun di App Optik Seis, Silahkan mengunduh App Optik Seis di :

Download on Google Play Available on the App Store

untuk mendapatkan point reward dan keuntungan lainnya.