Free Shipping
Call Us 1500-809
Click to Chat
Email Us
 

Jangan Asal Murah, Ini Dia Bahaya Sembarang Membeli Sunglasses?

 

sourcehttp://www.shadesdaddyblog.com/wp-content/uploads/2011/04/polarized-lens-vs-non-polarized-lens.jpg

 

Kendati tidak akan digunakan sepanjang waktu, membeli sepasang sunglasses murah rupanya tidak menghalangi paparan sinar ultraviolet pada mata. Adapun alih-alih menghabiskan sedikit uang, dampak yang timbul justru semakin mahal. 

Dr. Wayne Bizer, seorang dokter mata dan juru bicara dari American Academy of Opthalmology mengatakan, sunglasses tanpa fitur perlindungan dari dua jenis sinar berbahaya (UVA dan UVB), sebenarnya bisa lebih membahayakan mata ketimbang saat tidak dipakai.

 Seperti yang kita tahu, ketika cuaca sedang terik-teriknya, Anda akan secara refleks menyipitkan atau menjulingkan mata. Tujuannya, untuk membatasi jumlah cahaya yang akan masuk ke mata. Nah, penggunaan sunglasses akan memberi dampak, seolah Anda berada dalam ruang gelap. Di saat yang sama, bagian pupil akan membesar untuk menangkap lebih banyak cahaya.

Memang, sunglasses biasa menawarkan berbagai bantuan. Mulai dari tampilan bergaya, serta kenyamanan bagi mata; terutama ketika berada pada kondisi terik dan silau. Sayangnya, paparan tambahan dari sinar UVA dan UVB bisa sangat berbahaya bagi Anda.                           

Sunglasses tanpa fitur perlindungan UVA dan UVB hanya berfungsi untuk meredam cahaya silau,” ujar Bizer. “Itu sebabnya, sembarang membeli sunglasses pada dasarnya tidak memberikan pengaruh apa-apa terhadap mata. Padahal, paparan sinar UVA dan UVB yang berlebihan bisa meningkatkan risiko katarak, degenerasi makula, bahkan melanoma okular (kanker berbahaya).”

Tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk mendapatkanya. Cukup pilih lensa berfitur polarized dan polycarbonate—sebagai perlindungan menyeluruh terhadap mata Anda. Jika perlu, belilah sunglasses di toko tepercaya. Sebagai informasi, beberapa produsen juga ikut menyertakan stiker atau tag yang menjamin kemampuan sunglasses dalam memblokir sinar UVA dan UVB. 

“Sementara harga murah atau mahal itu relatif, Anda wajib membeli sepasang sunglasses berkualitas yang layak; di tempat yang memang memiliki reputasi baik,” Bizer menambahkan. 

Favorites
Favorites
    empty