Deteksi Penyakit Berbahaya Lewat Mata

Mata merupakan panca indra penting yang terdapat didalam tubuh kita. Selain untuk penglihatan, iris mata juga dapat menunjukan kesehatan kita, apakah kita sehat? Atau sakit? Mari simak penyakit yang bisa dideteksi lewat mata :

1. Penyakit Diabetes

Diabetes merupakan salah satu penyakit yang menyebabkan pembuluh darah pada mata terlihat jelas dan lensa mata yang keruh. Hal tersebut dikarena kandungan gula darah yang tinggi didalam darah kita yang menyebabkan pembuluh darah pada retina rentan pecah. Selain itu, apabila tidak dijaga dan diobati, penyakit diabetes ini dapat menyebabkan kebutaan permanen.

Deteksi Penyakit Berbahaya Lewat Mata

 

2. Hipertensi atau Darah Tinggi

Penyakit hipertensi dapat terlihat melalui arteri mata yang berwarna keperakan. Warna keperakan pada mata disebabkan oleh pembuluh darah mata yang menyempit, bocor, dan mengencang karena tekanan yang berlebihan dan akan berkelanjutan hingga kebutaan apabila tidak dijaga dan diobati.

Deteksi Penyakit Berbahaya Lewat Mata

3. Kolestrol tinggi

Apabila kolestrol Anda tinggi, tanda yang dapat terlihat pada mata adalah terdapat cincin putih disekitar iris mata. Cincin putih ini dikenal dengan sebutan "Arcus Senilis", yang menyebabkan tanda ini adalah karena adanya timbunan lemak di kornea, ujar Oliver Backhouse, salah seorang ahli bedah mata Rumah Sakit Mata Yorkshire. Tanda seperti cincin putih ini dapat dihilangkan dengan pengobatan serta perubahan gaya hidup yang lebih baik dan makanan yang sehat.

 

Cara Pemeriksaan Mata

Pemeriksaan mata ini dapat dilakukan di Optik Seis. Caranya Anda akan diminta duduk di kursi, dan dagu Anda diletakkan diatas alat penopang mesin pemeriksaan mata, kemudian mata Anda akan dipotret sebelah kiri dan kanan. Prosesnya pun hanya berlangsung singkat sekitar 5 menit. Proses pemeriksaan mata juga tidak berbeda dengan pemeriksaan mata minus atau plus di dokter mata atau di optik.

Login

 

 

  


Non Member / Guest Login


Bila Anda tidak ada mempunyai akun di App Optik Seis, Silahkan mengunduh App Optik Seis di :

Download on Google Play Available on the App Store

untuk mendapatkan point reward dan keuntungan lainnya.