Free Shipping
Call Us 1500-809
Click to Chat
Email Us
 

Coba Beralih ke Transition Glasses

Jika Anda bermata minus, sering beraktivitas baik di dalam maupun di luar ruangan, dan sangat mementingkan efisiensi, Anda patut mencoba kacamata lensa transisi ini.

Apa, sih, lensa transisi?  

Lensa transisi, atau yang disebut juga sebagai lensa photochromic, merupakan lensa yang dapat berubah warna. Istilah lensa transisi lebih akrab dikenal dibanding lensa photochromic yang justru merupakan sebutan aslinya. Lensa transisi memiliki berbagai pilihan warna seperti abu-abu dan cokelat. Jenis perubahan warna yang terjadi pada lensa transisi ini adalah dari warna bening ke warna gelap dan vice versa. Ketika berada di dalam ruangan atau pada malam hari, warna yang tampak adalah bening seperti kacamata baca. Ketika terekspos sinar matahari, warna lensa dapat berubah menjadi gelap seperti sunglass pada umumnya. 

Jadi, bagaimana cara kerjanya?

Faktor yang menyebabkan perubahan lensa adalah paparan terhadap sinar UVA. Ketika terpapar radiasi sinar UVA yang tinggi, molekul photochromic yang ditanam di lensa akan menjadi aktif sehingga merangsang perubahan kimia dan mengubah warna lensa menjadi gelap.

Namun performa perubahan warna lensa tergantung pada beberapa faktor, diantaranya:

1. Jumlah cahaya: pada kondisi outdoor yang cerah, lensa akan lebih cepat gelap dibandingkan pada saat mendung.

2. Tipe radiasi: sinar UVA dari mataharilah yang akan mengaktivasi molekul berubahnya warna pada lensa.

3. Temperatur lensa: performa molekul perubah warna didalam lensa akan optimal bekerja pada temperature suhu yang rendah atau dingin.

4. Ketebalan lensa: semakin tebal lensa maka semakin padat kadar kristal halidanya, sehingga perubahan warna lensa dapat tampak lebih gelap.

Jadi, selain berfungsi untuk memberikan perlindungan pada mata dari radiasi sinar ultraviolet, lensa transisi ini juga dapat menjadi opsi untuk pemilik mata minus yang menginginkan kepraktisan tanpa perlu bergonta-ganti kacamata optical dan sunglass.

Bisa didapatkan dimana?

Optik Seis menyediakan fasilitas dan opsi untuk menyesuaikan kacamata pilihan Anda dengan jenis lensa transisi yang Anda inginkan. Cukup kunjungi gerai Optik Seis terdekat dan request tipe yang dikehendaki, staf akan dengan senang hati membantu keperluan Anda. Keunggulan lain dari lensa transisi ini adalah dapat dipasangkan dengan segala tipe dan merk frame. Let’s just say it’s an all-in-one solution.

Favorites
Favorites
    empty