Free Shipping
Call Us 1500-809
Click to Chat
Email Us
 

Beli Kacamata dengan BPJS

Punya kartu BPJS Kesehatan banyak manfaatnya loh! Salah satunya untuk membeli kacamata baru. Optik Seis menerima pembelian kacamata menggunakan kartu BPJS Kesehatan di tiga lokasi yaitu Optik Seis di Jl.Pasar Baru no 101 Jakarta, di Jl.Tunjungan 23 di Surabaya, dan di Palembang Indah Mall.

Prosedur beli kacamata dengan BPJS di Optik Seis sebagai berikut:

1. Peserta datang ke fasilitas kesehatan yang sudah di tunjuk oleh BPJS untuk mendapatkan Surat Eligibilitas dan Surat Rujukan ke Dokter Spesialis Mata.

2. Peserta datang ke Dokter Spesialis Mata yang di tunjuk untuk mendapatkan resep ukuran mata.

3. Peserta kembali mendatangi loket BPJS untuk melegalisir resep ukuran mata.

4. Peserta datang ke Optik Seis dengan membawa Surat Eligibilitas, Resep Ukuran Mata yang sudah di legalisir, Fotocopy KTP dan Fotocopy Kartu Peserta BPJS.

5. Peserta bertransaksi sesuai dengan benefit yang tertera, apabila ada kelebihan dibayar di tempat.

 

Pelayanan kesehatan yang dapat dijamin oleh BPJS Kesehatan adalah sesuai dengan prosedur pelayanan dan sesuai dengan indikasi medis. Pengobatan mata dengan laser, saat ini belum dapat dijamin oleh BPJS Kesehatan, hanya yang kacamata + lensa yang dapat dijamin oleh BPJS. Nilai kacamata + lensa yang dijamin oleh BPJS Kesehatan sebagai berikut:

Kelas I  = Rp 300.000,-

Kelas II = Rp 200.000,-

Kelas III = Rp 150.000,-

 

Ukuran kacamata yang dijamin oleh BPJS Kesehatan adalah minimal 0.5 Dioptri untuk lensa spheris dan 0.25 Dioptri untuk lensa silindris. Kacamata dapat diberikan maksimal 1 kali dalam 2 (dua) tahun. Penggantian lensa maksimum 1 kali dalam 2 (dua) tahun dan untuk penggantian bingkai maksimum 1 kali dalam 3 (tiga) tahun.

Favorites
Favorites
    empty