Bahaya Beli Kacamata dan Sunglass Murah

Kacamata kini menjadi suatu kebutuhan bagi setiap orang yang memiliki masalah dengan mata minus, mata plus, dan mata silinder. Apabila dilihat dari sisi materi, kini dalam membeli kacamata tidak menjadi masalah lagi, dikarenakan banyak kacamata minus, plus, dan silinder yang dijual bebas dengan berbagai model serta harga yang sangat murah.

Harga kacamata yang dijual tersebut memang terbilang murah, tetapi apakah kacamata tersebut dapat melindungi mata Anda? Apakah kacamata tersebut terbuat dari bahan – bahan yang aman? Apabila tidak, Anda harus siap untuk mengeluarkan biaya yang lebih banyak untuk mengobati gangguan yang akan terjadi pada penglihatan Anda, karena menurut penelitian dari dailymail, menyatakan bahwa kacamata – kacamata murah tersebut dapat meningkatkan resiko gangguan penglihatan permanen bahkan gangguan tersebut dapat menyebabkan munculnya tumor otak.

Berikut merupakan 3 alasan mengapa kacamata murah berbahaya :

  1. Anti Radiasi

Sinar matahari memiliki gelombang radiasi Ultraviolet (UV-A dan UV-B) yang berbahaya bagi mata. Untuk melindunginya terdapat bagian mata yaitu pupil yang akan mengecil bila terkena cahaya matahari. Khusus untuk sunglasses yang benar harus memiliki perlindungan terhadap UV-A dan UV-B diatas 90%. Mata seseorang yang memakai kacamata hitam akan kehilangan kemampuan untuk mengecilkan pupil karena kacamata hitam mengurangi intensitas cahaya. Dengan membesarnya pupil mata tersebut maka sinar UV-A dan UV-B akan masuk dengan mudah dan akan memicu timbulnya katarak.

  1. Lensa

Ukuran lensa normal seharusnya OD/R = 0, OS/L = 0, dalam ukuran netral dan tidak mengganggu penglihatan anda. Kacamata murah tidak di ukur tingkat kenetralan lensa, kehalusan permukaan lensa, dan kesejajaran titik pusat. Hal ini bisa menyebabkan sakit mata, pandangan yang kabur, sakit kepala, pandangan berganda, dan dapat menimbulkan katarak serta tumor otak.

  1. Bahan Cat Pada Frame

Pembuat kacamata murah pastinya tidak akan memperhatikan tingkat keamanannya. Sehingga kebanyakan kacamata murah akan menggunakan cat yang tidak sesuai dengan standart yang ada dan terdapat bahan berbahaya di dalamnya. Penggunaan kacamata dengan cat berbahaya tersebut dapat menyebabkan kulit Anda gatal – gatal, iritasi, dan terkena kanker.

Bahaya Beli Kacamata dan Sunglass Murah 

Setelah mengulas faktor bahaya kacamata murah tersebut, maka bijaklah dalam memilih kacamata sebelum membelinya, caranya ialah dengan mencoba kacamata yang ingin dibeli selama kurang lebih 2 hingga 3 menit, untuk mencocokan posisi, kekokohan,serta ukuran yang harus sesuai dengan mata Anda. Jika tidak cocok, maka jangan ragu untuk membatalkan niat membeli kacamata tersebut.

Pilihlah kacamata yang dijual oleh Optik Seis, karena Optik Seis menjamin kacamata yang dijualnya sudah memenuhi standarisasi faktor – faktor diatas. Selain itu, kacamata yang rusak dapat diganti dengan kacamata yang baru selama pembelian masih berada dalam kurun waktu satu tahun. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai syarat dan ketentuan dapat dilihat di www.optikseis.com.

Login

 

 

  


Non Member / Guest Login


Bila Anda tidak ada mempunyai akun di App Optik Seis, Silahkan mengunduh App Optik Seis di :

Download on Google Play Available on the App Store

untuk mendapatkan point reward dan keuntungan lainnya.