Apa Itu Silicone Hydrogel?

Seiring dengan perkembangan teknologi masa kini, para ahli juga terus ikut mengembangkan dan memperbaharui material lensa kontak. Silicone Hydrogel, itulah nama material terbaru lensa kontak yang akan membuat mata Anda terasa lebih nyaman saat menggunakannya. Kelebihan Silicone Hydrogel ini adalah dapat meningkatkan kadar oksigen hingga 5 kali lebih banyak dari material sebelumnya yaitu regular hydrogel.

Brand terkemuka yang mengandung material silicone hydrogel yaitu

Acuvue Oasys

 

 

Acuvue TruEye BC 85 dan BC 90

Acuvue TruEye merupakan lensa kontak harian pertama yang terbuat dari silicone hydrogel untuk mata bebas bernapas dan tetap terjaga kenyamanannya sepanjang hari. hadir dengan teknologi hydraclear yang membuat lensa begitu halus, lembap dan sehat serta mengandung uv protection

 

 

Air Optix Aqua

Air Optix Aqua hadir dengan materi silicone hydrogel yang bekerja dengan baik untuk menghantarkan asupan udara kaya oksigen secara terus-menerus hingga 5x lebih banyak dari lainnya. solusi tepat untuk mata kering yang mempertahankan kelembaban dan nyaman digunakan sepanjang hari.

 

 

Material silicone hydrogels ini dibuat dengan tujuan untuk memperbesar kadar oksigen yang masuk sehingga akan lebih banyak dibadingkan dengan kadar air. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan tingkat kenyamanan dan tidak hanya bergantung pada banyaknya kandungan airnya saja pada tiap lensa kontak.

Manfaat dari material silicone hydrogel selain meningkatkan rasa kenyamanan ialah dapat mengurangi rasa kering saat menggunakan softlens, resiko infeksi mata yang lebih rendah dan lebih tahan terhadap deposit protein mata bahkan dapat mengurangi komplikasi yang terjadi dari penggunaan dalam waktu lama sampai semalaman.

Silicone Hydrogel ini diperkenalkan kepada masyarakat agar dapat mengurangi tingginya resiko iritasi mata, mengingat bahwa banyaknya pemakai lensa kontak yang menggunakannya melebihi masa pakai yang sudah ditentukan dalam sehari penggunaan. CIBA Vision juga mengungkapkan bahwa 1 dari 5 pengguna softlens menggunakannya semalaman dan terbawa tidur serta juga banyaknya pengguna softlens yang menggunakannya tanpa instruksi dokter atau mereka yang ahli dalam bidangnya.

Login

 

 

  


Non Member / Guest Login


Bila Anda tidak ada mempunyai akun di App Optik Seis, Silahkan mengunduh App Optik Seis di :

Download on Google Play Available on the App Store

untuk mendapatkan point reward dan keuntungan lainnya.