Free Shipping
Call Us 1500-809
Click to Chat
Email Us

Silahkan masukkan Username dan Password sesuai dengan member App Optik Seis


Bila Anda tidak ada mempunyai akun di App Optik Seis, Silahkan mengunduh App Optik Seis di :

Download on Google Play Available on the App Store

untuk mendapatkan point reward dan keuntungan lainnya.


  Non-Member

 

10 JENIS ASUPAN UNTUK KESEHATAN MATA

10 JENIS ASUPAN UNTUK KESEHATAN MATA

Selain menjaga mata dengan kebiasaan – kebiasaan yang baik (baca  juga artikel https://www.optikseis.com/article/enam-cara-menjaga-kesehatan-mata/), asupan yang kita konsumsi juga dapat mepengaruhi kesehatan mata dari dalam lho. Do not underestimate the power of nutrition. Mengkonsumsi makanan – makanan yang bernutrisi untuk mata mungkin terasa seakan efeknya tidak akan instan untuk Anda yang menginginkan hasil secepat mungkin. Tapi percayalah, proses yang dibangun secara perlahan hasilnya justru akan bertahan lebih lama. Agar lebih ringkas, Optik Seis rangkum 10 macam asupan demi menjaga kesehatan mata yang telah direkomendasikan oleh  American Optometric Association (AOA) dan American Academy of Ophthalmology (AAO).

1. IKAN

https://www.beautyheaven.com.au

Beberapa ikan ditemukan kaya akan kandungan omega-3 yang baik untuk mata. Beberapa penelitian bahkan juga menyatakan bahwa fish oil dapat mengembalikan kelembaban mata yang kering, termasuk mata kering akibat terlalu lama menatap gadget atau layar komputer. Jenis ikan yang amat disarankan antara lain tuna, salmon, mackerel, sarden, ikan trout, ikan kembung, ikan sarden, teri, ikan haring.

 

2. KACANG

https://food.ndtv.com

Kacang – kacangan juga dikenal sebagai salah satu penghasil omega-3. Namun tidak hanya itu, kacang juga mengandung vitamin E yang bermanfaat untuk melindungi mata dari penyakit akibat penuaan. Jenis kacang yang dianjurkan antara lain walnut, kacang brazil, kacang mete, kacang tanah, lentil.

 

3.  BIJI - BIJIAN

http://www.ilgiornale.it

Tidak jauh berbeda dengan kacang – kacangan, beberapa jenis biji – bijian yang aman dikonsumsi juga ternyata mengandung omega-3 dan kaya vitamin E. Coba tambahkan chia seeds, flax seeds, atau hemp seeds pada menu sarapan sehat Anda.

 

4. BUAH CITRUS

https://www.stuff.co.nz

Keluarga citrus ini meliputi lemon, jeruk, dan grapefruits. Buah – buahan in kaya akan vitamin C dan juga antioxidant yang berfungsi melawan penyakit – penyakit mata. Coba, deh, perbanyak rangkaian buah ini dalam persediaan Anda di rumah.

 

5. SAYURAN HIJAU

http://www.naturallivingideas.com

Sayuran hijau untuk kesehatan mata ini lebih dikhususkan pada jenis daun – daunan. Kaya akan lutein, zeaxanthin, dan vitamin C yang bermanfaat menunjang cerahnya mata. Beberapa contoh sayuran yang disarankan seperti bayam, kol, sawi, dan lain – lain.

 

6. WORTEL

http://www.optometristsclinic.com

Wortel sudah lama dikenal sebagai salah satu pahlawan demi kesehatan mata. Wortel kaya akan vitamin A dan betakaroten, dimana berfungsi untuk meningkatkan tajamnya penglihatan dan membantu retina mata untuk menyerap cahaya lebih baik.

 

7. UBI

http://i1.allaboutvision.com

Pernah dengar bahwa ubi bermanfaat untuk kesehatan mata? Yes, they do! Seperti halnya wortel yang termasuk umbi – umbian, ubi merah ini juga mengandung betakaroten, antioxidant, dan vitamin C. Tentu saja zat – zat inilah yang mata kita butuhkan.

 

8. DAGING

http://www.atlassteak.com

Daging? Yup, jenis makanan yang mungkin termasuk sering Anda makan ini ternyata member sumbangsih bagi kesehatan mata. Daging mengandung zinc yang dapat membantu menunda penglihatan kabur akibat penuaan. Daging seperti dada ayam atau daging babi juga mengandung zinc, namun pada level yang lebih rendah disbanding daging sapi.

 

9. TELUR

http://cdn-img.health.com

Ya, telur memang mengandung berjuta manfaat. Tak heran jika salah satu manfaatnya ialah berkontribusi untuk kesehatan mata. Telur mengandung zinc, vitamin C, E, lutein, dan zeaxanthin yang dapat membantu mengurangi resiko mata minus.

 

10. AIR

https://d2v9y0dukr6mq2.cloudfront.net

Last but not least, rutin meminum air mineral juga berarti Anda peduli pada kesehatan mata Anda. Air merupakan hal penting yang tubuh manusia butuhkan, dan tentu saja vital untuk kesehatan mata. Mata butuh banyak kelembaban agar tidak dehidrasi dan kering. Semakin banyak Anda meminum air maka akan semakin terjaga kesehatan mata Anda.

Favorites
Favorites
    empty